Reuni Akbar 212 Diisukan Pindah ke Patung Kuda, Wagub: Silakan Izin ke Polda Metro Jaya

- Rabu, 24 November 2021 | 17:57 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Reuni Akbar 212 kabarnya akan berpindah tempat, yang semula di Monumen Nasional (Monas) ke Patung Kuda. Terkait pemindahan lokasi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mempersilakan panitia acara untuk meminta izin keramaian ke Polda Metro Jaya.

"Silakan saja itu nanti kewenangannya ada di Polda Metro, kalau di Monas izin tempatnya sama kami, karena di Patung Kuda izin keramaiannya itu harus ke Polda Metro Jaya, silakan sampaikan saja ke Polda Metro Jaya, apa respons jawaban yang bijak dari Polda Metro, saya tidak mencampuri," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/11/2021) malam.

Riza mengatakan, berkumpul untuk menyampaikan aspirasi adalah hak setiap warga negara Indonesia. Namun, masyarakat Jakarta juga harus mengingat bahwa Indonesia masih dibayang-bayangi Covid-19.

Untuk itu, ia meminta panitia Reuni Akbar 212 agar mempertimbangkan kembali rencana tersebut. Sebab kerumunan di acara itu berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Harapan saya seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu mohon diperhatikan dan dipertimbangkan, apalagi kegiatan tersebut melibatkan jumlah massa yang sangat besar, sangat banyak, dikhawatirkan nanti terjadi interaksi kerumunan menimbulkan penyebaran Covid, padahal Jakarta sudah memasuki level 1," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X