Polda Jambi Tegaskan Tidak Like Konten Tak Senonoh di Medsos: Itu Editan!

- Rabu, 17 November 2021 | 18:10 WIB
Ilustrasi Kepolisian. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Kepolisian. (Foto: Istimewa)

Polemik akun Twitter Polda Jambi yang menyukai atau me-like konten tak senonoh tengah heboh dibicarakan di media sosial (medsos). Hasil penelusuran Polda Jambi sendiri menegaskan jika akun medsos mereka tidak memberikan like terhadap konten tak senonoh tersebut.

"Tim Siber Polda Jambi memeriksa postingan Twitter Polda Jambi. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan fakta bahwa akun Polda Jambi melakukan like atau follow terhadap akun yang berbau asusila," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dihubungi INDOZONE, Rabu (17/11/2021).

Kombes Mulia juga menyebut pihaknya mendalami terkait tangkapan layar yang tersebar di media sosial. Tangkapan layar tersebut menampilkan bukti jika akun Polda Jambi me-like postingan tak senonoh.

BACA JUGA: Heboh Akun Twitternya Like Konten Tak Senonoh, Ini Respons Polda Jambi

Hasil penelusuran polisi, Mulia menyebut bukti tersebut merupakan hasil editing atau editan.

"Tim Cyber Polda Jambi juga melakukan analisis gambar pada postingan akun @txtdrberseragam. Hasil analisis sementara adalah akun @txtdrberseragam memposting gambar hasil editing, karena tidak lulus uji error level Analysis (ELA) sebuah metode yang cukup populer di dunia forensik digital untuk mengidentifikasi apakah sebuah gambar merupakan hasil editing atau tidak," pungkas Mulia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X