Polda Metro Periksa Plt. Kadisparekraf DKI Terkait Mafia Karantina

- Jumat, 30 April 2021 | 16:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Penyidik Polda Metro Jaya hari ini sedang memeriksa Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya terkait kasus mafia karantina di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kartu pass yang dimiliki oleh tersangka dalam kasus ini.

Kabar pemeriksaan tersebur dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Kombes Yusri menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Gumilar.

"Benar, Plt. Kadis yang hadir," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Kombes Yusri menyebut pemeriksaan itu berkaitan dengan kepemilikan kartu pass terhadap tersangka mafia karantina. Kartu pas tersebut diketahui merupakan kartu akses yang bisa digunakan di dalam Bandara Soetta.

BACA JUGA: Gubernur Papua Tak Setuju KKB Dilabeli Teroris: Utamakan Pertukaran Gagasan, Bukan Peluru

"(Diperiksa) terkait dengan terbitnya kartu pass bandara. Padahal yang bersangkutan (tersangka mafia karantina) sudah pensiun," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, dalam kasus mafia karantina, Polda Metro Jaya menemukan kartu pass yang digunakan oleh tersangka S dan RW. Kartu tersebut diduga digunakan dalam rentetan aksi kejahatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X