Legislator Golkar Sebut Penembakan Kabinda Papua Jadi Alarm Bagi KKB

- Selasa, 27 April 2021 | 11:30 WIB
Kepala BIN Papua tewas ditembak KKB (Istimewa)
Kepala BIN Papua tewas ditembak KKB (Istimewa)

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono menilai penembakan kepada Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua menjadi sebuah alarm.

Pasalnya menurut Dave ini membuktikan kemampuan penyerangan oleh para KBB tersebut mengalami peningkatan. Sehingga ini bisa menjadi alarm dan harus segera diberantas kelompok tersebut.

Baca juga: Dituduh Selingkuh, Novita Condro Beberkan Bukti Chat Kasar Kapten Vincent Raditya

"Tapi jelas ini membuktikan kemampuan tempurnya OPM yang  teroris separatis di Papua ini ya meningkat. Dan mereka bisa melakukan offensive-offensive yang mengena kepada high value target," ujar Dave saat dihubungi Indozone, Selasa (27/4/2021).

Dave khawatir aksi teror di tanah Papua oleh KKB tak akan berhenti begitu saja. Namun menurutnya akan terus berlanjut bahkan bisa saja mengarah kepada pejabat lainnya.

"Dan ini enggak akan berhenti dan akan berlanjut baik apakah kepala daerah atau pejabat-pejabat Militer hingga aparat keamanan lainnya di Papua," tuturnya.

Lebih lanjut dia sepakat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota kelompok kriminal di Papua.

"Dilakukan secara offensive dan masif kepada kelompok mereka dan sudah gabisa dibiarkan. Mereka sudah teroris group yang harus dilumatkan," tandas Dave.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X