Sekda Nias Utara Positif Narkoba Usai Dugem Bareng 5 Cewek, Ngaku dari Dinas Kesehatan

- Senin, 14 Juni 2021 | 15:15 WIB
Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara diduga pesta narkoba bareng 5 cewek di sebuah tempat karaoke di Medan. (ist)
Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara diduga pesta narkoba bareng 5 cewek di sebuah tempat karaoke di Medan. (ist)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara (57 tahun) terbukti memakai narkoba usai dugem di sebuah tempat  hiburan malam di Kota Medan, persisnya di tempat karaoke 'Bosque' di Jalan Adam Malik, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, pada Sabtu malam (12/6/2021).

Dari hasil tes urine yang dilakukan pihak Polrestabes Medan, Yafeti terbukti positif narkoba.

Ia ditangkap oleh pihak Polrestabes Medan bersama delapan orang yang duduk bersamanya di sebuah sofa.

Delapan orang itu terdiri dari lima perempuan muda dan seksi dan tiga orang pria.

Lima perempuan muda itu masing-masing berinisial AS alias Anisa (30 tahun), RID alias Indah (22 tahun), DS alias Dila (33 tahun), ES alias Nita (31 tahun), dan AL alias Ade (31).

Sedangkan tiga pria yang menemani Yafeti, yakni dua karyawan BUMD berinisial YAZ alias Zega (42 tahun) dan RAG alias Ronald, serta seorang mahasiswa bernama Johan (31 tahun).

Namun kepada polisi yang memeriksanya, Yafeti mengaku dari Dinas Kesehatan.

"Tersangka mengaku sebagai ASN di salah satu kabupaten. Dia mengaku dari Dinas Kesehatan. Pengakuannya dia dari dinas kesehatan," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam konferensi pers hari Senin (14/6/2021).

Padahal, Yafeti sendiri sudah lama tidak bertugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Nias Utara.

Ia memang pernah dipercaya menjadi Kepala Dinas Kesehatan Nias Utara pada 2010 hingga 2014 lalu. Namun sejak saat itu, ia tak lagi di Dinas Kesehatan.

Tahun 2014, ia dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia.

Setahun jadi staf ahli, ia ditunjuk sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB). Namun, jabatan ini hanya setahun ia emban karena tahun berikutnya ia ditunjuk sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan (2016-2018).

Sejak 2018 hingga akhirnya tertangkap basah duduk bareng lima cewek muda dan seksi, Yafeti menjabat sebagai sekda di bawah pimpinan Bupati Marselinus Ingati Nazara dan kemudian di bawah Bupati Amizaro Waruwu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X