The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Seorang Dokter Mengambil Masker Bekas dari Perut Anjing Peliharaan, Kasihan!
Seekor anjing menelan masker. (Photo/Twitter/@supriyasahuias)
News

Detik-detik Seorang Dokter Mengambil Masker Bekas dari Perut Anjing Peliharaan, Kasihan!

Senin, 14 Juni 2021 21:38 WIB 14 Juni 2021, 21:38 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi covid-19 telah membuat penggunaan masker wajah dan perlengkapan APD menjadi norma di seluruh dunia. Namun, belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang dokter mengambil masker bekas yang berada di dalam perut seekor anjing.

Insiden tersebut muncul di Tamil Nadu, India ketika video tim dokter hewan melepas masker wajah dari perut Siberian Husky menjadi viral.

“Topeng yang kita buang sembarangan bisa berakhir dengan membunuh hewan. Tim dokter hewan dari TN University of Veterinary & animal sciences di Chennai berhasil melepas masker wajah dari perut anjing Siberian Husky. Video bukan untuk yang lemah hati. Harap pastikan pembuangan yang aman," tulis unggahan video tersebut di akun Twitter @supriyasahuias.

Baca juga: Masjid Ini Catat 15 Kematian Covid-19 dalam 2 Minggu Setelah Virus Menyebar ke Jamaah

Video viral itu memicu diskusi di internet yang menggarisbawahi kebutuhan yang mendesak untuk memahami cara membuang masker dengan benar.

"Ya Tuhan. Tolong buang masker di tempat sampah saja. Jangan buang di luar," kata seorang netizen.

"Saya berterima kasih kepada Dokter Hewan karena telah melepaskan masker bekas dari hewan ini. Kesadaran membuang masker bekas harus disebarkan ke masyarakat harus diperhatikan oleh Pemerintah untuk pencegahan yang sama di masa depan," tulis netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US