The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pimpinan DPR Usul Asrama Haji Pondok Gede Dapat Difungsikan Jadi Tempat Perawatan Covid-19
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada replika ka'bah untuk simulasi tawaf di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
News

Pimpinan DPR Usul Asrama Haji Pondok Gede Dapat Difungsikan Jadi Tempat Perawatan Covid-19

Dikoordinir langsung oleh pemerintah

Senin, 21 Juni 2021 08:21 WIB 21 Juni 2021, 08:21 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyarankan agar pemerintah dapat mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat isolasi dan perawatan Covid-19. Hal ini sebagai antisipasi agar pasien Covid 19 tetap dapat ditangani.

Adapun saran Dasco ini disampaikan merespon angka pasien Covid 19 kembali meningkat di Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi seperti Wisma Atlet Kemayoran mengalami lonjakan pasien dan terancam tak menampung yang bisa berdampak pasien tidak cepat tertangani.

"Saya minta kepada pemerintah agar Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien Covid 19 yang tidak tertangani di rumah sakit. Mengingat tahun ini tidak ada kegiatan ibadah haji, jadi sebaiknya dimanfaatkan untuk hal lain," kata Dasco dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indozone, Senin (21/6/2021).

BACA JUGA: Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Penampungan WNI dari Tiongkok

Dasco menyatakan nantinya dalam pengelolaan Asrama Haji Pondok Gede ini dikoordinir langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Agama dan Rumah Sakit Haji.

"Sehingga untuk koordinasi dengan pemerintah pusat pun tetap mudah dan berjalan dengan baik," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Berdasarkan kabar pemerintah berencana menambah tempat isolasi bila Wisma Atlet Kemayoran dan sejumlah rumah sakit tidak mampu menangani pasien yang terpapar Covid-19.

Maka dari itu, dia memandang Asrama Haji Pondok Gede dinilai Dasco dapat menjadi solusi untuk sementara berubah alih fungsinya.

"Ibadah haji dan ikhtiar menyembuhkan nyawa manusia adalah sama-sama ibadah. Dan agama juga membolehkan alih fungsi untuk sesuatu yang darurat dan bermanfaat," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US