The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Siap Penuhi Perintah Jokowi Soal Vaksinasi 7,5 Juta Warga DKI Hingga Akhir Agustus
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Siap Penuhi Perintah Jokowi Soal Vaksinasi 7,5 Juta Warga DKI Hingga Akhir Agustus

Senin, 14 Juni 2021 17:06 WIB 14 Juni 2021, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya siap menjalankan instruksi Presiden Jokowi mengenai vaksinasi di Ibu Kota.

"Memang target kami di Jakarta akan dilakukan kegiatan vaksinasi, InsyaAllah per hari targetkan 100 ribu rata-rata sehingga di akhir bulan Agustus akan ada 7,5 juta penduduk Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin," kata Anies di kawasan Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Anies mengatakan, saat ini sebanyak 2,89 juta warga DKI Jakarta telah divaksinasi Covid-19. Untuk itu, ia akan memenuhi target yang diterapkan oleh Presiden Jokowi.

"Kita perlu menambah 4,5 juta lagi. Dengan penambahan ini tercapai angka 7,5 juta," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta Anies Baswedan untuk melakukan vaksinasi terhadap 7,5 juta warga DKI hingga akhir Agustus 2021. Hal itu disampaikan Jokowi setelah meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

"Saya juga tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin.

Jokowi mengakui bahwa target itu terbilang sulit dilakukan. Namun ia menekankan hal itu terpaksa dilakukan demi menekan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

"Ini memang target yang sangat ambisius. Tetapi, mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal (atau) herd immunity," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US