Eriksen Sukses Jalani Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung, Ucapkan Terima Kasih

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 08:53 WIB
Kiri: Eriksen di rumah sakit (Instagram/chriseriksen8) / Kanan: Eriksen kolaps di lapangan (REUTERS/Friedemann Vogel)
Kiri: Eriksen di rumah sakit (Instagram/chriseriksen8) / Kanan: Eriksen kolaps di lapangan (REUTERS/Friedemann Vogel)

Christian Eriksen akhirnya meninggalkan rumah sakit Righospitalet di Kopenhagen, pada Jumat (18/6/2021). Bintang timnas Denmark itu telah sukses menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung.

Dilansir Reuters, federasi sepak bola Denmark, DBU juga menyatakan bahwa Eriksen sempat menemui rekan-rekannya di markas latihan timnas Denmark di Helsingor.

"Terima kasih atas banyaknya ucapan yang datang, sungguh luar biasa. Operasi berjalan baik dan saat ini kondisi saya baik-baik saja," kata Eriksen dalam pesan yang diunggah oleh DBU.

"Sungguh menyenangkan bisa bertemu rekan-rekan timnas lagi setelah pertandingan luar biasa mereka semalam. Tentu tak perlu dikatakan, bahwa saya juga akan kembali mendukung mereka saat menghadapi Rusia, Senin besok," tambahnya.

Seperti diketahui, Eriksen sempat kolaps akibat serangan jantung saat pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen.

Beruntung, nyawanya masih terselamatkan berkat tindakan cepat rekan-rekannya dan tim medis juga berhasil memicu detak jantungnya yang sempat hilang, berdasarkan keterangan dokter timnas Denmark.

Eriksen kemudian dilarikan ke rumah sakit Rigshospitalet yang berada tidak jauh dari Parken dalam keadaan sudah sadarkan diri. Dalam pertandingan ini,  Denmark kalaah 0-1 melawan Finlandia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X