Petugas Pemadam Kebakaran Ini Berjuang Selamatkan Pohon Terbesar di Dunia dari Kebakaran

- Sabtu, 18 September 2021 | 22:50 WIB
Kebakaran hutan di Taman Nasional Sequoia di California. (Photo/Reuters)
Kebakaran hutan di Taman Nasional Sequoia di California. (Photo/Reuters)

Petugas pemadam kebakaran di AS berjuang untuk melindungi pohon terbesar di dunia saat kebakaran hutan melanda Taman Nasional Sequoia di California.

-
(Photo/Reuters)

Dari laporan berita, kebakaran besar terjadi setelah petir menyambar pada 9 September dan membakar 11.365 hektar lahan sejauh ini. Hal tersebut mengakibatkan Taman Nasional Sequoia terpaksa ditutup sementara dari pengunjung.

Taman itu juga merupakan rumah bagi lebih dari 2000 pohon sequoia, yang terbesar dari semuanya. Pohon tersebut dinamai General Sherman yang telah berdiri setinggi 83 meter dan diameter lebih dari 36 kaki di dasarnya, membuat pohon itu lebih tinggi dari Patung Liberty.

-
(Photo/Reuters)

Baca juga: Cameron Herrin, TikToker yang Dianggap Penggemarnya 'Terlalu Imut' Berada di Penjara

Beberapa pohon sequoia di hutan berusia lebih dari 3000 tahun. Hutan itu juga sebuah rumah dari setidaknya lima pohon tertua di bumi.

-
(Photo/Reuters)

Petugas pemadam kebakaran melakukan segala kemungkinan untuk melindungi pohon sequoia dari pembakaran dengan menghilangkan bahan bakar api, membungkus batang pohon di kertas foil dan menjatuhkan gel tahan api dengan helikopter di kebun.

Pejabat Kehutanan mengatakan bahwa mereka telah menginstruksikan petugas pemadam kebakaran untuk menganggap pohon-pohon ini sebagai bangunan dan mengambil tindakan pencegahan sebanyak mungkin untuk menyelamatkan mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X