The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Trending Topic, Pegawai KPK Ditanya Bersedia Lepas Jilbab hingga Pacaran Ngapain Saja?
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) bersama Wakil Ketua Nurul Ghufron (kanan) dan anggota Dewan Pengawas Indriyanto Seno Adji (kiri) memberikan keterangan pers mengenai hasil penilaian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi A
News

Trending Topic, Pegawai KPK Ditanya Bersedia Lepas Jilbab hingga Pacaran Ngapain Saja?

Eks juru bicara KPK heran.

Sabtu, 08 Mei 2021 09:27 WIB 08 Mei 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa pertanyaan aneh muncul dalam tes peralihan kepegawaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Janggalnya pertanyaan-pertanyaan tersebut memancing kekecewaan, termasuk dari mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Beberapa pertanyaan yang diajukan untuk pegawai KPK dalam sesi wawancara untuk menjadi ASN di antaranya 'Kalau pacaran kamu gimana?, 'Bersedia lepas jilbab?' hingga 'Bersediakah menjadi istri kedua?'

Beberapa netizen di Twitter juga merasa kesal dengan kejanggalan pertanyaan dalam tes tersebut hingga hashtag #Bersedia Lepas Jilbab menjadi trending topic.

Baca Juga: Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai Terlanjur Bikin Heboh, KPK Akhirnya 'Buang Badan'

Salah satu pegawai KPK bahkan mengaku khawatir dengan bagaimana hasil tes kebangsaan tertulis dan wawancara yang dilakukannya sejak dua bulan terakhir.

Ia mengaku mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang tidak sesuai dengan materi kebangsaan baik saat ter tertulis maupun wawancara. Meski tak semua pegawai mendapatkan pertanyaan janggal tersebut.

"Sebenernya tesnya sudah dari 2 bulan lalu tes tulis sama wawancara namanya tes kebangsaan cuma emang isinya bener-bener beda bukan tentag kebangsaan," ujar salah satu pegawai KPK kepada Indozone.

"Saya juga ditanya kalo pacaran ngapain aja  terus islamnya islam apa," tambahnya.

KPK sendiri sebelumnya menyebut jika seluruh materi untuk tes wawancara disusun oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan beberapa institusi lain.

"Semua alat tes berupa soal dan materi wawancara disusun oleh BKN bersama lembaga-lembaga tersebut. Sebelum melaksanakan wawancara telah dilakukan penyamaan persepsi dengan pewawancara dari beberapa lembaga tersebut," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dilansir ANTARA, Jumat (7/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US