Harun Al Rasyid Pimpin OTT Bupati Nganjuk, Netizen Sindir Tes Wawasan Kebangsaan KPK

- Senin, 10 Mei 2021 | 09:41 WIB
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang menangkap Bupati Nganjuk kabarnya dipimpin oleh Kasatgas Penyelidik Harun Al Rasyid. Harun sendiri merupakan satu dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (twk).

Media sosial Twitter ramai-ramai membahas mengenai Harun Al Rasyid, penyidik KPK yang disebut memimpin OTT terhadap Bupati Nganjuk, Novi Rahman  Hidayat. Nama Harun Al Rasyid pun masuk dalam salah satu trending topic di media sosial Twitter.

Baca Juga: KPK Tangkap Bupati Nganjuk Diduga Terkait Korupsi Lelang Jabatan

Kebanyakan netizen di Twitter menyindir mengenai TWK yang digelar KPK untuk peralihan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seseorang yang diidak lulus TWK nyatanya mampu memimpin penangkapan Bupati yang menerima suap.

Dalam beberapa waktu terakhir, pembahasan mengenai TWK yang digelar KPK menjadi sorotan karena dianggap memberikan pertanyaan yang melenceng kepada para karyawannya.

Novi Rahman Hidayat yang terjaring OTT diduga terlibat dalam Tindak Pidana Korupsi (TPK) dalam lelang jabatan. Belum diketahui jumlah pasti uang yang ditemukan dalam OTT dan pihak-pihak lain yang ikut tertangkap.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X