Ingat! Dilarang Takbiran Keliling di Jakarta Malam Ini, Kecuali....

- Rabu, 12 Mei 2021 | 13:21 WIB
Ilustrasi Takbiran Keliling. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Ilustrasi Takbiran Keliling. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Tepat pada malam hari ini akan berlangsung takbiran menyambut hari raya idul fitri yang akan berlangsung besok. Polda Metro Jaya mengingatkan kegiatan takbiran keliling di Jakarta dilarang atau tidak diizinkan.

"Polda Metro Jaya mengimbau dan melarang pelaksanaan takbiran keliling," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Sudah Diatur MK, Debt Collector yang Tarik Paksa Kendaraan Dapat Dilaporkan ke Polisi

Pelarang ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona. Sebab, kegiatan takbiran keliling diketahui dilakukan oleh sejumlah orang secara berkerumun.

Meski dilarang, Polda Metro Jaya tidak melarang adanya kegiatan takbiran di mushola maupun masjid-masjid. Selain itu, untuk memastikan tidak ada kegiatan takbiran keliling, Polda Metro Jaya akan melakukan filterisasi di sejumlah wilayah di Jakarta.

"Kami sudah siapkan titik filterisasi terutama di kawasan Sudirman-Thamrin dan seputar Monas termasuk di lima wilayah di DKI, Jaksel, Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut. Mereka mempunyai titik filterisasi untuk pelaksanaan takbir keliling," beber Sambodo.

Tak hanya melakukan filterisasi, Polda Metro Jaya juga akan melakukan crowd free night atau malam bebas kendaraan di Jakarta. Crowd free night bisa saja dilakukan tergantung situasi di lapangan.

"Untuk pelaksanaan crowd free night kita lihat perkembangannya, situasional. Apakah memang dibutuhkan untuk crowd free night atau filterisasi," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X