Ini Tampang Tunawisma yang Bunuh Pemilik Toko Pakai Tongkat Besi di Pematangsiantar

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:42 WIB
Tampang pelaku pembunuh pemilik toko di Pematangsiantar (Istimewa)
Tampang pelaku pembunuh pemilik toko di Pematangsiantar (Istimewa)

Petugas Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap pemilik toko besi 'Sama Jaya' Steven Theodore (30 tahun) di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (2/10/2021). 

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, pelaku diketahui bernama Ali (57 tahun) warga asal Aceh yang kesehariannya tidur di emperan toko. 

Ali diamankan saat sedang duduk di depan salah satu kios penjual minyak eceran di Kota Pematangsiantar beberapa jam setelah pembunuhan.

Saat dilakukan konferensi pers, Ali yang berperawakan lusuh tersebut terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan rambut dan janggut berserakan. 

Boy menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan apakah Ali mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Kita belum bisa memastikan, itu masih dalam pemeriksaan lebih lanjut lagi," kata Boy saat melakukan konferensi pers di Mapolres Pematangsiantar, Minggu (3/10/2021).

Adapun motif pembunuhan tersebut dikarenakan Ali sakit hati terhadap korban lantaran pernah ditendang dan diusir saat berada di teras toko.

"Motifnya yang bersangkutan (pelaku) pernah merasakan kesal karena ditendang oleh almarhum korban," ujar Boy. 

Ali ditangkap bersama beberapa barang bukti berupa, tongkat besi yang digunakan untuk memukul korban, pisau, gunting dan sejumlah uang tunai sebesar Rp 6,7 juta.

"Yang bersangkutan (Ali) kita kenakan pasal penganiayaan terhadap orang sehingga mengakibatkan kematian. Ini beberapa barang bukti yang berhasil kita amankan berupa, pisau, gunting serta uang tunai," sambung Boy.

Atas perbuatannya, Ali dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X