Ketakutan Lihat Harimau Sumatra Muncul, Warga di Aceh Nekat Tinggalkan Motor di Perkebunan

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:34 WIB
Ilustrasi - Harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) yang ditemukan terjerat di Gayo Lues. (BKSDA)
Ilustrasi - Harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) yang ditemukan terjerat di Gayo Lues. (BKSDA)

Seekor harimau Sumatra masuk ke perkebunan warga kawasan Seuleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Diungkapkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), harimau tersebut masuk ke perkebunan yang jaraknya hanya dua kilometer dari pemukiman warga.

Kepala Seksi Wilayah II Subulussalam BKSDA Aceh, Hadi Sofyan mengatakan, masyarakat melaporkan harimau masuk ke perkebunan tersebut pada Sabtu (9/10/2021).

Begitu melihat ada harimau, warga yang ketakutan langsung meninggalkan tempat dan meninggalkan motor mereka di perkebunan.

Baca juga: Ini Penjelasan Dokter Medan Zoo tentang Harimau Sumatera yang Viral

"Warga yang melihat harimau itu hendak beranjak dari kebunnya. Warga tersebut ketakutan hingga meninggalkan sepeda motornya di lokasi. Ada empat sepeda motor ditinggalkan pemiliknya," kata Hadi Sofyan, Minggu (10/10/2021).

Hadi Sofyan mengatakan, sepeda motor yang tertinggal tersebut sudah dievakuasi setelah tim BKSDA melakukan pengusiran satwa dilindungi itu dengan mercon.

Hadi Sofyan kemudian meminta masyarakat agar tidak mendekat ke areal perkebunan yang dilaporkan ada harimaunya tersebut.

"Tim BKSDA Aceh masih berada di tempat lokasi, berupaya melakukan penggiringan agar harimau kembali masuk hutan. Mudah-mudahan harimau tersebut menjauh dari perkebunan, sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa di kebun mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X