The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mensos Risma Jelaskan ke Mahasiswa Soal Dugaan Kades Jadi Supplier Penyaluran Bansos
Mensos Risma ngamuk ke mahasiswi dan aktivis di Lotim (Instagram/tri_rismaharini_mensos)
News

Mensos Risma Jelaskan ke Mahasiswa Soal Dugaan Kades Jadi Supplier Penyaluran Bansos

Kamis, 14 Oktober 2021 12:28 WIB 14 Oktober 2021, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengamuk di depan masyarakat umum saat berkunjung ke Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Mensos Risma yang mengenakan pakaian batik dan jilbab berwarna coklat itu marah-marah di tengah aksi protes puluhan aktivis dan mahasiswa soal dugaan keterlibatan oknum kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan sebagai supplier dalam penyaluran bansos.

Diduga tak senang dengan perkataan para aktivis dan mahasiswa yang menanyakannya soal supplier dalam penyaluran bansos, Risma pun mengamuk sambil menunjuk-nunjuk seorang aktivis yang melawan perkataannya. 

"Kamu jangan fitnah ya," bentak Mensos Risma, seperti dikutip Indozone melalui akun @instalombok_, Kamis (14/10/2021).

Si aktivis itu terus memotong perkataan Risma hingga membuat keduanya saling cekcok mulut.

"Eh setop, dengerin! Kalau kamu berhak ngomong, saya juga berhak ngomong!" kata Risma. 

"Saya tau, kalau gak niat baik saya ngapain saya ke sini. Itu yang pertama. Yang kedua, saya tidak tau ini supplier atau tidak, saya menteri tidak ngurus ini. Yang ketiga, kalau anda mau perjuangkan mana datamu saya terima, saya tunggu," tegas Risma sambil menunjuk ke aktivis tersebut. 

"Siap, siap," jawab aktivis itu. 

Setelah kejadian itu, Risma pun pergi meninggalkan lokasi yang dipenuhi sejumlah aparat, wartawan serta mahasiswa dan aktivis yang melakukan aksi unjuk rasa. 

Mensos Risma langsung mengecek satu per satu proses penyaluran bansos dan program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Risma kembali emosi setelah menemukan sejumlah penerima belum sepenuhnya mendapat bantuan yang disalurkan Kemensos. Bahkan ia menemukan saldo nol di rekening sejumlah orang penerima bantuan.
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US