Mensos Risma Jelaskan ke Mahasiswa Soal Dugaan Kades Jadi Supplier Penyaluran Bansos

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:28 WIB
Mensos Risma ngamuk ke mahasiswi dan aktivis di Lotim (Instagram/tri_rismaharini_mensos)
Mensos Risma ngamuk ke mahasiswi dan aktivis di Lotim (Instagram/tri_rismaharini_mensos)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengamuk di depan masyarakat umum saat berkunjung ke Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Mensos Risma yang mengenakan pakaian batik dan jilbab berwarna coklat itu marah-marah di tengah aksi protes puluhan aktivis dan mahasiswa soal dugaan keterlibatan oknum kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan sebagai supplier dalam penyaluran bansos.

Diduga tak senang dengan perkataan para aktivis dan mahasiswa yang menanyakannya soal supplier dalam penyaluran bansos, Risma pun mengamuk sambil menunjuk-nunjuk seorang aktivis yang melawan perkataannya. 

"Kamu jangan fitnah ya," bentak Mensos Risma, seperti dikutip Indozone melalui akun @instalombok_, Kamis (14/10/2021).

Si aktivis itu terus memotong perkataan Risma hingga membuat keduanya saling cekcok mulut.

"Eh setop, dengerin! Kalau kamu berhak ngomong, saya juga berhak ngomong!" kata Risma. 

"Saya tau, kalau gak niat baik saya ngapain saya ke sini. Itu yang pertama. Yang kedua, saya tidak tau ini supplier atau tidak, saya menteri tidak ngurus ini. Yang ketiga, kalau anda mau perjuangkan mana datamu saya terima, saya tunggu," tegas Risma sambil menunjuk ke aktivis tersebut. 

"Siap, siap," jawab aktivis itu. 

Setelah kejadian itu, Risma pun pergi meninggalkan lokasi yang dipenuhi sejumlah aparat, wartawan serta mahasiswa dan aktivis yang melakukan aksi unjuk rasa. 

Mensos Risma langsung mengecek satu per satu proses penyaluran bansos dan program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Risma kembali emosi setelah menemukan sejumlah penerima belum sepenuhnya mendapat bantuan yang disalurkan Kemensos. Bahkan ia menemukan saldo nol di rekening sejumlah orang penerima bantuan.
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X