Anies Baswedan: 130 Rumah dan 822 Orang Terdampak Akibat Kebakaran di Taman Sari

- Selasa, 20 April 2021 | 11:57 WIB
Anies Baswedan saat mengunjungi korban kebakaran di Taman Sari (Foto: Instagram @aniesbaswedan).
Anies Baswedan saat mengunjungi korban kebakaran di Taman Sari (Foto: Instagram @aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebutkan terdapat sebanyak 130 rumah di kawasan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat hangus terbakar akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (18/4/2021).

"Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dikutip Selasa (20/4/2021).

Anies yang ditemani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Marullah Matali, Walikota Jakarta Barat, Dinas Sosial DKI, serta Kepala BPBD DKI sempat meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Baca Juga: Warga Sebut Pertengkaran Suami Istri Jadi Penyebab Kebakaran di Taman Sari Jakbar

"Untuk memastikan penyaluran bantuan kepada pengungsi serta memastikan proses pembersihan puing berjalan dengan baik," terangnya.

Dalam tinjauannya tersebut, Anies ingin memastikan jajarannya di Pemprov DKI melalui Pemkot Jakarta Barat, BPBD DKI, dan Dinsos bergerak cepat memastikan seluruh kebutuhan pengungsi.

"Memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi, mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi," ungkap Anies.

Selain itu juga, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memerintahkan Dinas Dukcapil untuk membuka posko pendataan, dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga yang terdampak.

"Apresiasi juga kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:  

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X