Tinjau Jalur Mudik Tol Cikarang Utama, Kapolda Metro: Lalin Masih Lancar

- Kamis, 28 April 2022 | 19:29 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi gerbang tol saat pemberlakuan 'Contraflow' di jalan tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Sejumlah kendaraan melintasi gerbang tol saat pemberlakuan 'Contraflow' di jalan tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung jalur mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek tepatnya di GT nonaktif Cikarang Utama. Irjen Fadil menyebut situasi lalu lintas saat ini belum terjadi kemacetan.

"Situasi lalin sekarang di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih lancar," kata Irjen Fadil kepada wartawan di GT Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Kamis (28/4/2022).

Lalu lintas dari arah Jakarta menuju arah Jawa tepatnya di cikarang utama hingga pukul 18.30 WIB masih terpantau lancar. Irjen Fadil menyebut pihaknya akan terus memantau volume kendaraan dan tetap berkoordinasi baik dengan Polda jajaran maupun Korlantas Polri.

"Kita terus komunikasi dengan jajaran Dirlantas baik di Polda Jabar, Jateng melalui Kakorlantas," beber Fadil.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Posko Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

BACA JUGA: One Way-Gage di Tol Cikampek, Kalikangkung, Semarang Sudah Dimulai

Lebih jauh mengenai Pos Pelayanan GT Cikarang Utama, Fadil menyebut pihaknya menerjunkan puluhan personel disana. Personel tersebut nantinya juga akan bertugas memperlancar ruas jalan tol jika terjadi kepadatan.

"Polda Metro Jaya yang di pos ini siaga anggota 30 orang termasuk di dalam tim urai apabila ada kemacetan 20 orang tapi setiap penggal tol pantau di CCTV baik volume dan speed jika merah sistem akan beri tahu jadi kami ambil langkah-langkah," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X