Libur Natal 2021, Ribuan Wisatawan Padati Kota Bandung

- Senin, 27 Desember 2021 | 09:45 WIB
Wisatawan padati Alun-alun Bandung (Faqih Mauludin/IDZ Creators)
Wisatawan padati Alun-alun Bandung (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Meski pemerintah melarang dan meniadakan cuti bersama saat momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, nyatanya sejumlah kawasan wisata di Kota Bandung padat wisatawan.

Minggu (26/12/2021) kemarin misalnya, wisatawan padati Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung sejak pagi hingga malam hari. Terkenal sebagai destinasi wisata murah meriah, di Jalan Asia Afrika, warga dan wisatawan kebanyakan berjalan kaki sambil foto-foto dan menikmati aneka jajanan.

-
Wisatawan padati Kota Bandung (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Kawasan Alun-alun Kota Bandung juga serupa. Sebagian besar warga dan wisatawan berlibur bersama keluarga, bersantai di rumput sintetis Alun-alun Kota Bandung. 

Kepada Tim IDZ Creators, wisatawan asal Sukabumi, Dinan, mengungkapkan tujuannya datang ke Kota Kembang. 

“Saya bareng sama keluarga memang sudah direncanakan pengin liburan ke Bandung dan cari waktu yang pas, kebetulan ada libur Natal. Tapi pas datang enggak menyangka sih bakal seramai ini”. Ujar Dinan. 

Antisipasi kepadatan di jalan raya, jajaran Polrestabes Bandung telah mendirikan pos pengamanan untuk membantu mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Kota Bandung.

-
Polrestabes Bandung mendirikan pos pengamanan (Faqih Mauludin/IDZ Creators)

Diprediksi keramaian seperti ini akan terus berlangsung hingga akhir tahun. Warga dan wisatawan diimbau untuk menghindari daerah wisata populer dan selalu menaati protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X