Golkar Sebut Azis Syamsuddin Sudah Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Ketua DPR

- Sabtu, 25 September 2021 | 14:58 WIB
Fraksi Partai Golkar di DPR menggelar konfrensi pers usai Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Fraksi Partai Golkar di DPR menggelar konfrensi pers usai Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap penanganan perkara di Lampung Tengah, Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat pengunduran diri dari Azis sebagai Wakil Ketua DPR pasca ditetapkan sebagai tersangka.

Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019- 2024 kepada DPP Partai Golkar,” ungkap Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (25/9/2021).

Adapun Adies berkata surat pengunduran diri ini sudah diserahkan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Hanya saja Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini tak merinci kapan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR ini sudah diberikan ke Partai Golkar.

Baca juga: Perjalanan Karier Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin yang Kini Sebagai Tersangka KPK

Lebih lanjut Adies berkata dalam waktu dekat ini Partai Golkar akan segera memproses pergantian posisi Wakil Ketua DPR.

“Sehingga terkait dengan penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu dekat,” urainya.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji di Kabupaten Lampung Tengah.

“Meningkatkan status perkara ini ke Penyidikan dengan mengumumkan tersangka AZ Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konfrensi pers, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X