Insiden Terjatuh ke Dalam Sumur Mempertemukan Pria Ini dengan Saudaranya Setelah 15 Tahun

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:51 WIB
Lamiad Muanmai (55) jatuh di sumur sedalam 17 meter selama 12 jam. (Viral Press)
Lamiad Muanmai (55) jatuh di sumur sedalam 17 meter selama 12 jam. (Viral Press)

Seorang pria berhasil diselamatkan setelah 12 jam terperangkap di dalam sumur sedalam 17 meter. Namun, insiden ini telah mempertemukannya dengan kerabatnya yang sudah 15 tahun tak bertemu.

Lamiad Muanmai (55) jatuh kedalam sumur dan terperangkap selama 12 jam berhasil diselamatkan ketika tetangganya mendengar suara menangis.

Dilansir Mirror, insiden menyedihkan ini terjadi di provinsi Chonburi di Thailand, pada 28 Juli.

Tiga hari setelah pihak berwenang membagikan kisah penyelamatannya yang mengharukan, seorang pria yang mengklaim bahwa Lamiad adalah kerabat yang tidak pernah dilihatnya selama 15 tahun, pria itu kemudian menghubungi  lembaga pemerintah untuk menanyakan keberadaannya.

-
Lamiad Muanmai dipertemukan kembali dengan kerabatnya setelah 15 tahun. (Viral Press)

Pejabat pemerintah mengunjungi rumah Lamiad dan membuat panggilan video antara pria itu dan kerabatnya sebelum memastikan bahwa mereka memang keluarga.

Baca juga: Dramatis! Detik-detik Warga Selamatkan Bocah yang Terperosok ke Dalam Sumur di Lampung

Sepupu Lamiad, Suat Muanmai mengatakan bahwa setelah membaca cerita dan melihat wajahnya, dia sadar bahwa Lamiad adalah orang yang dicari selama ini.

"Lamiad mengganti nomor teleponnya berkali-kali dan dia tidak pernah menelepon ke rumah. Kami telah mencarinya. Kecelakaan itu merupakan berkah tersembunyi karena kami akhirnya dapat menemukannya, sehingga bisa kembali berkumpul," kata Suat Muanmai, dikutip dari Mirror.

Setelah melihat kerabatnya di telepon, Lamiad menangis bahagia dan berjanji akan mengunjungi keluarga di provinsi Surin setelah situasi Covid-19 membaik.

Kerabatnya itu berterima kasih kepada pejabat pemerintah dan media karena membantu mereka menemukan pamannya dan akan segera mengatur pertemuan dengannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X