Uang Rp2 Miliar untuk Aspal Rumah Dinas, Gubernur Edy: Bila Perlu Rp100 Miliar!

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:35 WIB
Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)
Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

Pemprov Sumatera Utara (Sumut) mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk proyek pengaspalan jalan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, yang berada di Jalan Sudirman, Kota Medan.

Dana proyek tersebut tertuang dalam Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Pemprov Sumut tahun anggaran 2021, dan akan segera dikerjakan dalam waktu dekat.

Saat dikonfirmasi mengenai proyek tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpendapat bahwa rumah dinas gubernur adalah istana untuk masyarakat di Sumatera Utara.

Edy Bilang Wajar

Berangkat dari pendapat tersebut, Edy pun menganggap kalau besaran dana Rp2 miliar untuk pengaspalan itu sudah wajar. Bahkan kalau perlu, kata dia, Rp100 miliar dianggarkan untuk Rumah Dinas Gubernur Sumut.

 "Bila perlu mau saya bikin Rp100 miliar," kata Edy, Selasa (14/12/2021), seperti dilansir Antara.

-
Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

'Tak Usah Kau Tanya dari Mana!'

Pada kesempatan yang sama, Edy menjelaskan bahwa jalan berstatus jalan provinsi sepanjang 450 kilometer yang kondisinya rusak berat, akan dibangun pada tahun 2022 mendatang.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pembangunan jalan itu mencapai Rp 2,7 triliun, untuk sekitar 3.000 kilometer panjang jalan.

"Tak usah kau tanya dari mana anggarannya, yang perlu kau lihat sudah bagus nggak jalan di daerahmu," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X