Ketahuan Nonton Video Syur, Anggota DPR Menangis saat Klarifikasi ke PDIP

- Selasa, 12 April 2022 | 14:25 WIB
Anggota DPR dari Fraksi DPR menonton video syur saat rapat. (Ist)
Anggota DPR dari Fraksi DPR menonton video syur saat rapat. (Ist)

Anggota Komisi IX DPR RI yang ketahuan menonton video syur saat rapat, menangis ketika klarifikasi ke PDIP. Hal itu diungkap oleh Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto.

Bambang menjelaskan bahwa koleganya itu mengaku tidak pernah menonton video syur tersebut.

"Kan kasian dia yang bersangkutan sampai nangis. 'Saya ga pernah selama ini kok ada yang foto,’" kata Bambang menirukan anggota DPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Ditekankan Bambang, fraksi PDIP tidak akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang menonton video syur tersebut.

"Sanksi opo? Ini proses opo? Kalau yang diceritakan tadi seperti yang bersangkutan kayak begitu kamu tega beri sanksi? Yang bener saja. Kita ini high profile, pejabat tinggi negara," jelas Bambang.

"Hati-hati lah kepada seluruh temen-temen, hati-hati. Begitu kita kena sedikit kayak gini-gini aja luar biasa," tambahnya.

Baca juga: Mad Elephant Jadi Juara DTBTNS Season 2 Kategori Musik, Hadiahnya Rp100 Juta

Ketua Komisi III DPR RI itu menekankan fraksi PDIP juga tak akan melanjutkan masalah itu ke polisi.

"Gak usah lah. Sesama anak bangsa ini bagaimana memperbaiki peradaban. Dikau sebagai sesama profesi apa pun mari kita perbaiki peradaban anak bangsa. Karena sesungguhnya etika di atas hukum," tandasnya.

Sebelumnya sebuah video heboh yang viral di media sosial memperlihatkan seseorang diduga anggota DPR RI tertangkap kamera sedang menonton video syur saat rapat.

Pakar telematika, Roy Suryo mengungkapkan bahwa anggota DPR tersebut merupakan mantan penyanyi berinsial HM. Dia, kata Roy, menjadi angggota DPR melalui sistem Pergantian antarwaktu (PAW).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X