The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salat Tarawih Berjamaah di Masjid, Jokowi Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Umat Islam melaksanakan Shalat Tarawih. (ANTARA/Abriawan Abhe)
News

Salat Tarawih Berjamaah di Masjid, Jokowi Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Minggu, 03 April 2022 22:34 WIB 03 April 2022, 22:34 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah sekaligus mengucap syukur karena umat muslim dapat melaksanakan salat tarawih di masjid.

"Meskipun masih dalam suasana pandemi, alhamdulilah berkat kerja keras semua pihak, kasus Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan sehingga bulan Ramadhan tahun ini umat muslim bisa beribadah, bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid," kata Presiden dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden yang dilihat Minggu (3/4/2022).

Sebelumnya pada bulan puasa 2020 dan 2021, pemerintah meminta masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih di rumah atau di tempat dengan komunitas terbatas yang sudah saling kenal satu sama lain.

BACA JUGA: Minta Taati Prokes saat Tarawih di Masjid, Anies: Keselamatan Harus Terjaga

Namun untuk tahun ini, Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk salat tarawih berjemaah di masjid pada bulan suci Ramadan. Namun hal itu tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Selain itu salat tarawih berjemaah di masjid, ia juga mengizinkan warganya untuk pulang ke kampung halaman atau mudik pada momen Idul Fitri mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US