Filosofi Kopi Ekspansi Buka Gerai di Kota Medan, Chicco Jerikho Sambutannya Luar Biasa

- Minggu, 6 Juni 2021 | 11:37 WIB
Jody Bany Wicaksono (COO, Chief Operation Officer) Ricky (Partner) dan Chicco Jerikho (Co-Founder) di Medan. (Indozone.id)
Jody Bany Wicaksono (COO, Chief Operation Officer) Ricky (Partner) dan Chicco Jerikho (Co-Founder) di Medan. (Indozone.id)

Dari sekedar film, Filosofi Kopi kini merambah ke dunia bisnis kopi yang cukup diperhitungkan hingga kini memiliki banyak gerai tersebar di Kota besar di Indonesia.

Bahkan di tengah masa pandemi, Filosofi Kopi kini justru mengepakkan sayapnya dengan mambuka satu outlet lagi di Kota Medan.

"Di tengah sotuasi pandemi sama, kita juga kena dampak. Tapi kita membuka diri untuk melakukan kolaborasi dengan pihak lain. Banyak yg tanya kopi kok bisa kolaborasi dengan sepeda atau musik. Karena kopi asik aja, bisa dinikmati di mana aja," kata Chicco Jerikho sebagai Co-Founder Filosofi Kopi di Medan, Jumat (4/6/2021).

Menurut Chicco pihaknya percaya banyak penggemar fanatik film mereka sehingga banyak penggemar Filosofi Kopi di Sumatera Utara.

"Dan sambuatnnya juga luar biasa. Jadi seperti filosofi kopi temukan dirimu di sini," sebutnya

-
Chicco Jerikho saat grand opening Filosofi Kopi di Medan. (Indozone.id)

 

Filosofi Kopi sendiri baru saja melakukan grand opening membuka cabangnya di Jalan Adam Malik, Kota Medan.

Saat ini outlet Filosofi Kopi sudah mencapai 7 unit, masing-masing tersebar di Jakarta, Medan, Makassar dan Bandung.

Sementara itu Jody Bany Wicaksono selaku COO, Chief Operation Officer Filosofi Kopi mengatakan bahwa saat pandemi Covid-19 semua lini bisnis terkena dampak. Termasuk Filosofi Kopi.

Pihaknya juga memiliki strategi hingga bisa bertahan dan kini justru membuka cabang di Medan.

"Tahun depan kita optimis pandemi berakhir hingga bisa kita lewati masa sulit lebih cepat. secara bisnis masih menguntungkan karena kita punya strategi dengan cara merawat brand, maintainance operasional dengan baik hingga kita bisa tumbuh," katanya.

Jody berharap di Medan, Filosofi Kopi tidak berakhir di outlet Adam Malik. Bisa berkembang di tempat lain usai membuka dua gerai. 

"Sayang kalau kita bilang nggak. Di (jalan) Saman Hudi konsepnya lebih ke Filosofi Kopi flagship. Terakhir ini di Adam Malik memiliki market yg berbeda. Tapi tetap mengusung yg sama kopi asli Indonesia," sebutnya.

Dia berani menyebutkan walu saat ini masih sulit, mereka tetap bisa mencari celah kesempatan untuk bisa berkembang. Filosofi Kopi optimi untuk bisa membuka 10 outlet lagi untuk bisa berekspansi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X