Penumpang Tewas Tenggelam Usai Terjun dari Atas Kapal di Bakauheni, Lampung Selatan

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 20:05 WIB
Penumpang kapal tewas tenggelam di dekat pelabuhan Bakauheni (Istimewa)
Penumpang kapal tewas tenggelam di dekat pelabuhan Bakauheni (Istimewa)

Seorang penumpang KMP Adinda Windu Karya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai terjun ke laut di Kecamatan BakauheniLampung Selatan.

Kejadian itu bermula, saat para penumpang berteriak memberitahu jika ada penumpang yang jatuh ke laut saat sedang berlayar dari Pelabuhan Merak dan sudah mendekati Pelabuhan Bakauheni, Jum'at (26/6/2021).

Mendengar hal tersebut, anak buah kapal langsung berlari ke anjungan kapal. Bahkan, seluruh awak kapal berusaha mengamati perairan sekitar kapal.

Namun, hasil pengamatan tak membuahkan hasil. Akhirnya awak kapal pun menghubungi Basarnas dan Korpolairud untuk melanjutkan pencarian.

Kepala Pos Sar Bakauheni, Denny Mezu, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan terkait jatuhnya penumpang tersebut. 

Tak berapa lama, petugas gabungan menerima laporan dari nelayan yang menemukan jasad penumpang tersebut saat sedang mencari ikan. 

Usai menerima laporan tersebut, petugas gabungan pun langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

"Tim langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang belum diketahui identitasnya itu," seperti dikutip Indozone, Sabtu (26/6/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, ciri-ciri penumpang yang terjatuh tersebut berusia sekitar 50 sampai 60 tahun, memakai celana panjang warna hitam, baju cream lengan panjang, dan berambut pendek. Sejumlah kru bus menyebut, penumpang tersebut mengalami gangguan jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X