Akui Reuni dengan Prokes Ketat, Politikus Ini Dikritik Netizen: Kita Disuruh di Rumah Aja

- Jumat, 25 Juni 2021 | 16:49 WIB
Politikus ngumpul di tengah pandemi. (Twitter/@AntoniRaja)
Politikus ngumpul di tengah pandemi. (Twitter/@AntoniRaja)

Sekjen PSI, Raja Antoni baru-baru ini panen kritikan karena berkumpul dengan sejumlah politikus di tengah lonjakan kasus COVID-19. Raja melalui cuitannya di Twitter menyebut bahwa acara kumpul-kumpul tersebut dalam rangka reunian tim Kampanye Nasional TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Reuni TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Makan malam bersama dengan kawan-kawan seperjuangan," tulis Raja di akun Twitter-nya, Rabu (23/6/2021).

Dia kemudian menjelaskan satu per satu orang yang ada di dalam foto tersebut. Mereka terdiri dari wakil ketua MPR, Sekjen PDIP, Menteri Komunikasi dan informatika, Sekjen PBB, Sekjen Partai Perindo dan politisi lainnya.

Dalam keterangannya, tidak ada pembicaraan serius dalam pertemuan tersebut. Hanya makan malam bersama. Raja kemudian menuturkan bahwa makan malam bersama tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentu dengan prokes seketat mungkin. FYI : pertemuan dimulai pukul 17.00 wib, kurang dari pukul 19.00 wib sudah bubar. Semua pakai masker dan jaga jarak aman kecuali 2-3 detik untuk foto," kata Raja.

Postingannya itu pun mendapat kritikan dari netizen. Sebab, di tengah kasus COVID-19 yang sedang tinggi, pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk tetap di rumah.

"Geram melihat ini. Elite & politikus partai kumpul2 utk sebuah reuni. Sbg simpatisan  @psi_id jelas kecewa sekali. Mohon Pak Capres @Giring_Ganesha, Bu Ketum @grace_nat, wakil rakyat  @milliyya @willsarana @PSI_Jakarta @psi_id  tegur Sekjennya. Apa prokes cm utk rakyat, BRO SIS?" kata @alpacharlie.

"Covid lg parah2 nya masih aja ketemu fisik. Mau pake masker pas difoto, tetep aja harus dibuka pas makan mah. Apalagi indoor. Astaga, diem di rumah dulu please. Kasih teladan yg baik buat rakyat," kata @DipoNiarto.

"Enak banget ye pada kerumunan buat makan makan, rakyatnya disuruh lockdown padahal keluyuran di jalan demi cari uang buat makan," kata @heherindu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X