Netizen Kecam Twit Rocky Gerung Soal ‘Pakaian Adat dengan Kelakuan Biadab’

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:12 WIB
TTwit Rocky Gerung yang menyebut 'Pakauan adat dengan kelakuan biadab'. (Twitter/@rockygerung_rg)
TTwit Rocky Gerung yang menyebut 'Pakauan adat dengan kelakuan biadab'. (Twitter/@rockygerung_rg)

Rocky Gerung kembali membuat sensasi dan kontroversi melalui cuitannya di Twitter. Kali ini dia mentwit soal pakaian adat dimana warganet menilai cuitan tersebut mengarah kepada Presdien Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan pakaian adat Urang Kanekes atau Suku Badui saat menghadiri Sidang Tahunan MPR di Senayan, Seni (16/8/2021).

Cuitan Rocky Gerung tersebut dinilai sangat kasar dan tidak pantas. Sebab dalam pemilihan kata-katanya, cukup frontal dan berani. Ia dengan terang-terangan menyebut jika pakaian adat yang dikenakan tidak selaras dengan kelakuan.

“Pakaian adat dengan kelakuan biadab. Ya bernilai sampah. :)” twit Rocky, Selasa (16/8/2021) pada pukul 12.17 WIB.

-
Tangkapan layar cuitan Rocky Gerung. (Twitter)

Twit tersebut mengundang banyak reaksi dari netizen. Dan banyak yang mengecam apa yang diutarakan Rocky Gerung melalui media sosial tersebut.

“Rg said: "saya tidak benci Jokowi, benci itu urusan pribadi, orang yang membenci itu mentalnya rusak!" Tapi sekarang tweet anda kepada presiden Jokowi bukan mengkritik kebijakannya tapi mengkritik kepribadiannya, Fokus saja sebagai oposisi dalam kebijakannya,” tulis @YogaaL.

“Pak, saya kasihan sama njenengan. Setinggi apapun ilmumu, jika tak kau gunakan hatimu akan membuatmu.... Ah sudahlah.” komentar @ekosnrd.

“Punya tulisan kog gak jauh jauh dari mencaci. Apa memang itu yg di didik Ama orang tua anda pak?” anya @nonaaaWang.

“Yg lebih biadap lagi org ga tau adat bermulut comberan berhati sampah.... Berbau busuk,” timpal @lettachantik.

Masih banyak lagi kecaman dari warganet terhadap Rocky Gerung. Memang Rocky identik dengan sikapnya yang mengkritik apapun yang dilakukan Jokowi. bahkan ada yang pernah menyebut, di mata Rocky Gerung, semua yang dilakukan Jokowi itu selalu salah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X