Pria Ini Hina Jokowi, Sebut Jokowi 'Badut' saat Pakai Baju Adat Baduy

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:54 WIB
Aktivis Enggal Pamukty sebut Jokowi badut. (Twitter)
Aktivis Enggal Pamukty sebut Jokowi badut. (Twitter)

Keputusan Jokowi memakai baju adat khas Suku Baduy saat acara Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021), agaknya membuat sebagian orang lepas kendali dalam berkomentar di media sosial.

Aktivis Enggal Pamukty, misalnya, menuliskan kata 'badut' di atas foto Jokowi dalam balutan busana khas Baduy.

Ia mengkolasekan foto Jokowi dengan foto empat orang Baduy asli yang memakai baju adat Baduy. Di atas foto orang asli Baduy, ia menuliskan kata 'Baduy'.

Kolase foto itu ia unggah melalui akun Twitter-nya @EnggalPamukty pada 16 Agustus 2021 pukul 09.21 WIB.

Tangkapan layar unggahannya itu kini telah ramai tersebar di media sosial, dibagikan akun-akun lain.

Unggahan akun @EnggalPamukty itu pun dinilai netizen menghina Jokowi.

-
Tangkapan layar cuitan akun Enggal Pamukty. (Twitter)

"Saya sakit hati bener klo pak Jokowi dihina, tolong dipenjarakan jangan dimaafkan...udah melampaui batas," komentar akun @ayikkooswini.

"Astaghfirullah.. Seorang presiden dihina kaya gtu.. Seharusnya siapapun presidennya kita harus menghormati msti tidak suka sama bapak Presiden.. Bapa presiden orang kuat santun hormati beliau.. Sehat selalu presidenku," komentar akun @susierahayu14.

"ega banget, apa tidak melihat hasil usaha Presiden Jokowi, taunya hanya bisa mencaci maki, kalau ditangkap mereka bilang pemerintah tidak bisa menerima kritik padahal yang mereka sampaikan itu penghinaan ...stop materai kalau seperti ini tidak bakal jera mereka," kata akun @yanti_asaari.

Pantauan Indozone pada akun Twitter @EnggalPamukty pada Selasa, 17 Agustus 2021, cuitan tersebut masih belum dihapus. 

Jokowi sendiri mengaku suka dengan desain pakaian adat Baduy yang simpel dan nyaman dipakai.

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Baduy. Saya suka karena desainnya sederhana, simpel dan nyaman dipakai," kata Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada ketua Adat Masyarakat Baduy Jaro Saija yang telah menyiapkan pakaian tersebut agar bisa dipakainya dalam sidang tahunan MPR RI.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Jaro Saija ketua adat masyarakat Baduy yang telah menyiapkan baju adat ini," tandas Jokowi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X