Pegawai Basarnas Tewas Usai Jadi Korban Begal di Jakpus

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:25 WIB
Pegawai Basarnas tewas dibegal di Kemayoran, Jakpus. (Istimewa)
Pegawai Basarnas tewas dibegal di Kemayoran, Jakpus. (Istimewa)

Seorang pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bernama Mita Nurkhasanah (22) menjadi korban kejahatan jalanan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban tewas setelah sebelumnya sempat dibegal dan dibacok oleh para pelaku.

Insiden ini terjadi pada Jumat, 22 Oktober 2021 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB kemarin. Korban dibegal di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakpus.

"Kejadian nahas bermula saat korban pesan ojek online untuk teman laki-lakinya, Yahya. Korban yang kos di dekat Wisma BHK Kemayoran itu selanjutnya bersama saksi berjalan menuju lokasi penjemputan di TKP," kata Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Ketika itu, korban bertemu empat pelaku yang menumpangi dua sepeda motor. Salah satu pelaku tiba-tiba menuduh saksi telah menganiaya adiknya.

"Sejurus kemudian, para pelaku mengeluarkan senjata tajam. Namun, para pelaku justru menyerang korban yang ada di dekat saksi dengan tebasan bertubi-tubi. Bersamaan dengan itu, para pelaku mengambil tas dan handphone korban," papar Henri.

Usai melakukan aksinya, para pelaku pun langsung melarikan diri dan korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya nyawa korban tidak dapat tertolong.

"Semoga almarhumah khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini," pungkas Henri.

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X