The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Minta Pemerintah Segera Kirim Vaksin ke Daerah yang Kehabisan Stok
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)
News

Puan Minta Pemerintah Segera Kirim Vaksin ke Daerah yang Kehabisan Stok

Kejar target.

Kamis, 22 Juli 2021 12:04 WIB 22 Juli 2021, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar pemerintah untuk terus memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di sejumlah daerah. Ia menegaskan vaksinasi tidak boleh terhenti, hal ini sebagai upaya untuk mengejar target herd immunity yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Antusiasme rakyat untuk divaksin di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia,” tegas Puan, Kamis (22/7/2021).

Politisi PDIP ini melanjutkan, perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pemerintah daerah cepat menghabiskan stok vaksin, harus diimbangi oleh pengadaan vaksin yang juga cepat juga oleh pemerintah pusat.

“Jangan sampai ada jeda. Vaksinasi jangan sampai terhenti karena vaksin tidak tersedia,” kata Puan.

Oleh sebab itu, ia meminta pemerintah untuk terus berupaya dengan segala cara untuk mendatangkan vaksin. Dengan demikian, tidak ada lagi laporan dari daerah bahwa vaksin habis sehingga vaksinasi terhenti.

“Pemda sudah menjalankan perintah presiden agar vaksin dihabiskan dan tidak ada lagi stok. Tinggal sekarang pemerintah yang harus gerak cepat untuk mendatangkan vaksin,” katanya.

BACA JUGA: COVID-19 Jadi Ladang Pemerasan, Hotman Paris Minta Kapolri Usut Kasus dengan Serius!

“Jadi pemerintah pusat yang mendatangkan vaksin harus kejar-kejaran dengan pemerintah daerah yang melaksanakan vaksinasi,” tambah Puan.

Seperti diketahui, laporan stok vaksin menipis atau bahkan habis disampaikan sejumlah kepala daerah di beberapa provinsi, antara lain Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, NTB dan NTT.

Beberapa daerah bahkan sudah menghentikan vaksinasi karena stok vaksin habis dan belum dikirim lagi oleh pemerintah pusat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US