Presiden Palestina Bertemu Menteri Pertahanan Israel, Ini yang Dibahas

- Rabu, 29 Desember 2021 | 16:12 WIB
Kiri: Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, kanan: Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz. (Reuters/SPUTNIK/Abir Sultan)
Kiri: Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, kanan: Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz. (Reuters/SPUTNIK/Abir Sultan)

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, Selasa (28/12/2021). Ini merupakan pertemuan langka pemimpin Palestina tersebut.

Menurut pejabat Palestina, Mahmoud Abbas mengadakan pembicaraan dengan Benny Gantz dikediamannya di Israel tengah. Keduanya akan membahas keamanan dan masalah sipil.

Pertemuan Selasa menandai pertama kalinya Abbas bertemu dengan seorang pejabat Israel di wilayah yang diklaim Yahudi sejak 2010.

Baca juga: Pasukan Israel Hancurkan Konstruksi Rumah Palestina di Hebron, Ini Foto-fotonya

Dilansir AP, Menteri Urusan Sipil Palestina sekaligus ajudan utama Abbas, Hussein al-Sheikh, mengatakan pertemuan itu berurusan dengan pentingnya menciptakan cakrawala politik, yang mengarah pada solusi politik sesuai dengan resolusi legitimasi internasional.

Hussein juga mengatakan bahwa kedua pemimpin itu membahas kondisi lapangan yang tegang karena praktik pemukim. Pertemuan itu juga akan membahas banyak masalah keamanan, ekonomi, dan kemanusiaan.

Sebelumnya, pada akhir Agustus, Menteri Pertahanan Israel mengunjungi markas besar Otoritas Palestina di Tepi Barat untuk melakukan pembicaraan dengan Abbas.

Namun, Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett mengatakan setelah pertemuan itu tidak ada pembicaraan damai yang berlangsung dengan Palestina.

Kekerasan di Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir semakin panas. Beberapa warga Pelestina dilaporkan tewas ditembak Israel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X