KKB Bakar Kantor Airnav Papua, 3 Personel Selamat Langsung Dievakuasi ke Gereja

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:52 WIB
Ilustrasi membakar bangunan. (Pixabay/PreetySleepy)
Ilustrasi membakar bangunan. (Pixabay/PreetySleepy)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar kantor Airnav di Intan Jaya, Papua. Sebanyak tiga personel Airnav berhasil selamat dalam insiden ini dan akan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Hingga pernyataan ini kami buat, seluruh personel AirNav Bilorai yang berjumlah tiga orang dinyatakan selamat dari insiden tersebut," kata Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (30/10/2021).

Yohanes menyebut tiga personel Airnav tersebut mengungsi di gereja saat ini. Personel tersebut mengungsi bersama warga sekitar.

"Saat ini seluruh personel mengungsi ke gereja bersama dengan masyarakat sekitar," beber Yohanes.

Baca Juga: Bentrokan 2 Kelompok di Pasar Minggu, 1 Orang Terluka

Lebih jauh Yohanes menyebut tiga personel Airnav itu bakal dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Mereka akan diterbangkan ke Timika.

"Seluruh personel AirNav Bilorai direncanakan akan dievakuasi meninggalkan daerah Intan Jaya menuju Nabire atau Timika pada kesempatan pertama," kata Yohanes.

Seperti diketahui, KKB membakar kantor Airnav unit Bilorai di kawasan Bandara Udara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Insiden ini terjadi pada Jumat, 29 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 WIT.

Dari pemantauan tim Airnav sementara, kerusakan akibat insiden ini yaitu kerusakan pada kondisi gedung dan fasilitas navigasi penerbangan yang ada di AirNav Bilorai. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X