Selain Tembak TNI, KKB Juga Bakar Bank hingga Puskesmas di Pegunungan Bintang

- Selasa, 14 September 2021 | 18:02 WIB
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Dok. Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Dok. Humas Polda Papua)

Aksi baku tembak antara personel TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua yang terjadi kemarin ternyata tidak hanya baku tembak saja. Sejumlah bangunan mulai dari bank hingga Puskesmas di sana turut dibakar oleh KKB.

"Senin kemarin telah terjadi pembakaran sejumlah fasilitas pelayan publik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang yang dilakukan oleh KKB," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Kamal menyebut dampak dari ulah KKB cukup besar. Sejumlah bangunan hangus terbakar.

"Akibat dari kejadian tersebut sejumlah fasilitas pelayanan publik hangus terbakar," beber Kamal.

Bangunan yang dibakar oleh KKB antara lain Kantor Distrik, Kantor kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, rumah dokter, barak nakes, SD Inpres, rumah guru dan pasar.

Seperti diketahui, aksi baku tembak terjadi di Pegunungan Bintang, Papua kemarin antara TNI-Polri dengan KKB. Akibat insiden ini, satu anggota TNI terluka akibat tertembak.

BACA JUGA: Update Corona RI 14 September: Positif Tambah 4.128, Sembuh 11.246 Orang

"Kontak tembak tersebut menyebabkan satu orang prajurit mengalami luka ringan pada lengan kanan karena terserempet peluru. Kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik dan sadar," kata Kapendam XVIII/Cenderawasih Letkol Reza Nur Patria kepada Indozone sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X