The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Besar di Afghanistan Menewaskan Setidaknya 37 Orang dan Ratusan Rumah Rusak
Banjir di Afghanistan menewaskan 37 orang (Reuters/Jalil Ahmad)
News

Banjir Besar di Afghanistan Menewaskan Setidaknya 37 Orang dan Ratusan Rumah Rusak

Rabu, 05 Mei 2021 10:23 WIB 05 Mei 2021, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras menyebabkan banjir parah ke sembilan provinsi di sekitar Afghanistan dalam beberapa hari terakhir, insiden ini setidaknya menewaskan 37 orang, beberapa dari mereka adalah anak-anak, kata para pejabat pada Selasa.

Dikutip dari Associated Press, banjir besar yang diperparah oleh tanah longsor sering kali mengancam daerah-daerah terpencil di Afghanistan, yang infrastrukturnya buruk, terutama selama musim semi dan musim panas.

Banjir dahsyat di provinsi Herat barat yang dimulai Minggu menewaskan 24 orang di sekitar provinsi itu, kata juru bicara gubernur provinsi Jailani Farhad, dikutip dari Associated Press.

Gubernur Abdul Tahir Faizzada dari provinsi Ghor Barat mengatakan 10 orang, termasuk enam anak, tewas akibat banjir yang mengalir dari daerah pegunungan. Dia juga mengatakan sebanyak 163 rumah rusak sebagian dan 910 orang mengungsi.

Juru bicara kementerian bencana alam Afghanistan, Tamim Azimi, mengatakan lebih dari 405 keluarga mengungsi di berbagai provinsi di seluruh negeri. Ia mengatakan sebagian banjir berasal dari sungai yang meluap.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US