Antisipasi Kerumunan, Ribuan Brimob hingga Marinir Jaga Pasar Tanah Abang dan Sekitarnya

- Minggu, 2 Mei 2021 | 16:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Pasar Tanah Abang, Jakpus, Minggu (2/5/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Pasar Tanah Abang, Jakpus, Minggu (2/5/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Buntut dari kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang membuat Pemprov DKI Jakarta, TNI-Polri bergerak. Ke depan, ada sekitar 2.500 personel gabungan yang akan mengawal protokol kesehatan (prokes) di Pasar Tanah Abang dan sekitarnya agar tidak terulang kerumunan di sana.

"Mengerahkan sekitar 2.500 personel terdiri dari polisi ada Brimob, Sabhara. Unsur TNI dari Kodam dan AL Marinir dan AU dan Satpol PP semua 2.500 orang diterjunkan untuk menjaga ketertiban prokes dan mengikuti prokes," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Anies menyampaikan hal tersebut saat mengecek Pasar Tanah Abang bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya. Pengecekan itu dilakukan pasca viralnya kerumunana di sana.

BACA JUGA: Viral Pengunjung Tanah Abang Membludak, Gubernur Anies Langsung Turun Tangan

Ribuan personel itu sendiri tidak hanya memantau di area Pasar Tanah Abang saja. Personel gabungan tersebut juga akan memantau prokes di Stasiun Tanah Abang.

"Sore hari ini pengendalian akan dilakukan di kawasan sekitar stasiun. Nanti akan bertugas disana Marinir dan Paskhas untuk mengendalikan agar antrean masuk ke dalam stasiun bisa mengikuti protokol kesehatan," pungkas Anies.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X