Wanita Ini Melahirkan di Penghalang Jalan dengan Bantuan Polisi, Bayinya Sehat!

- Jumat, 11 Juni 2021 | 21:07 WIB
Wanita ini melahirkan di jalan. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Wanita ini melahirkan di jalan. (Photo/Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Di tengah berlakunya Perintah Kontrol Gerakan (MCO) atau penguncian akibat pandemi Covid-19 di Malaysia, banyak petugas berjaga untuk memastikan warganya tetap tinggal di rumah.

Namun, sebuah cerita viral di media sosial yang memperlihatkan detik-detik wanita melahirkan di penghalang jalan yang kemudian dibantu oleh para petugas kepolisian.

Wanita hamil yang berusia 26 tahun itu melakukan perjalanan dari Kampung Semera Ulu, Asajaya, Sarawak dan suaminya berusia 28 tahun sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Sarawak (HUS) yang mengharuskan mereka melewati penghalang jalan di Tol Kuching-Samarahan sekitar jam 11 malam.

Baca juga: Gagah! Video Wanita Pakai Busana Saree dan Melakukan Workout Pakai Tabung Gas Bikin Heran

Kemudian, Kopral Lans Noor Fatihah Azelam yang ditempatkan di penghalang jalan dari jam 4 sore sampai jam 12 pagi mengatakan bahwa sang suami bergegas memberitahunya bahwa istrinya akan melahirkan. Beruntung, ketika dia tiba di mobil, wanita itu sudah melahirkan.

Kopral dan temannya, Kopral Perakson Jennie, membantu memotong tali pusar bayi dan membungkus bayi dengan handuk. Dilansir dari Harian Metro, Jumat (11/6/2021), Kapolres Samarahan, Wakil Inspektur Sudirman Kram mengatakan, suami wanita itu memutuskan untuk mengemudi menuju penghalang jalan dalam keadaan panik dan mencari bantuan.

Syukurlah, petugas di sana sigap dan mengendalikan situasi. Baik ibu dan bayi telah dikirim ke HUS untuk mencari perawatan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X