Dinilai Punya Pengalaman, Anggota DPR Nantikan Kinerja Bambang Susantono

- Kamis, 10 Maret 2022 | 15:07 WIB
Bambang Susantono. (Instagram/@bambangsusantono)
Bambang Susantono. (Instagram/@bambangsusantono)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Politisi PDIP memandang penunjukkan sosok Bambang Susantono adalah hal yang tepat.

Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP Muhammad Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, pastinya Presiden Jokowi sudah memperhatikan banyak aspek, mulai pengalaman hingga rekam jejak sosok Bambang Susantono.

“Saya kira presiden sudah memperhatikan banyak aspek ya. Dan salah satunya adalah jejak rekam dan pengalaman yang bersangkutan,” kata Rifqinizamy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Bakal Dilantik, Ini Profil Bambang Susantono yang Dipilih Jokowi Jadi Kepala Otorita IKN

Dia menyatakan Bambang Susantono memiliki pengalamannya di bidang ekonomi dan infrastruktur. Hal inilah yang didugamya menjadi faktor utama Presiden Jokowi memilihnya.

“Yang bersangkutan punya jejak panjang terkait dengan pengalamannya di bidang ekonomi dan infrastruktur,” urainya.

Selain itu Rifqinizamy mengaku, sangat menunggu langkah selanjutnya dari Bambang Susantono dilantik menjadi Kepala IKN. Apalagi diharapkan pemindahan tahun 2024 start pemindahan infrastruktur dari Jakarta ke IKN bisa berjalan dengan baik.

“Dan saya kira itu adalah isu utama yang akan kita tunggu dalam rangka percepatan infrastruktur sampai 2024, agar pada 2024 yang akan datang berbagai macam fungsi pemerintahan pusat kementerian lembaga bisa dilaksanakan di IKN Nusantara,” tukasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN pada Kamis (10/3/2022) di Istana Negara. Lalu siapa sosok yang dipilih oleh Presiden Jokowi?

Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Hal ini disampaikan Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru kepada Indozone, Kamis (10/3/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X