Viral Sedan Halangi Ambulans di Tangsel, Begini Kronologinya

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 10:25 WIB
Momen sedan halangi ambulans di Tangsel (Instagram @tangselmomen)
Momen sedan halangi ambulans di Tangsel (Instagram @tangselmomen)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi sebuah mobil yang menghalangi laju ambulans di kawasan Tangerang Selatan. Pihak kepolisian pun angkat bicara terkait kasus viral ini.

Dilihat dari video yang  beredar, tampak sebuah mobil berwarna putih menghalang-halangi laju ambulans. Mobil ambulans tampak kesulitan menyalip mobil tersebut.

Baca Juga: Miris! Bansos Warga Miskin di Depok Disunat Rp50 Ribu Per Orang, Modus Perbaiki Ambulans

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman menyebut kejadian viral itu terjadi pada Rabu, 28 Juli 2021 sekitar pukul 19.25 WIB. Kala itu, ambulans berjalan di jalur yang sama dengan mobil tersebut.

"Yang mana ambulans melaju dari Gaplek ke Parung menuju ke Kemang Residence Parung," kata Dicky saat dihubungi wartawan, Minggu (1/8/2021).

Dicky menyebut dari keterangan pihak ambulans, mereka merasa dihalang-halangi oleh mobil tersebut. Hal itu juga dibuktikan dengan video yang viral.

"Di jalan, keterangan ambulans mereka dihalangi jalan dan lajunya oleh sedan tersebut," beber Dicky.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami dan mengumpulkan keterangan dari para saksi terkait kasus tersebut. Pelaku pengendara sedan disebut Dicky bisa disangkakan pasal UU lalu lintas.

"Kami menduga ada pelanggaran Pasal 287 ayat 4, UU 22 tahun 2009," pungkas Dicky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X