Wagub DKI Pertimbangkan Tiadakan Sementara Ganjil Genap di Jakarta

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:38 WIB
Pemberlakuan aturan ganjil-genap di DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Pemberlakuan aturan ganjil-genap di DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan untuk meniadakan aturan ganjil genap atau gage bagi kendaraan bermotor.

Hal itu diusulkan guna mengurangi jumlah pengguna transportasi massal atau umum yang kini melonjak lagi, dan bisa beralih ke kendaraan pribadi. Apalagi saat ini tengah meluas varian baru Covid-19, Omicron.

Terkait itu, ia mempersilahkan masyarakat untuk memberikan masukan kepada pemerintah guna kebaikan bersama. Riza meyakini setiap masukan atau kritik yang diberikan akan disikapi dengan baik Pemprov DKI.

"Ya nanti itu (saran meniadakan ganjil genap) akan jadi pertimbangan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini pun mengakui kini mobilitas masyarakat di Jakarta sudah cukup tinggi, dan seperti kondisi normal sebelum pandemi. Kegiatan-kegiatan yang sebelumnya ditutup kini mulai beroperasi kembali.

"Karena kita vaksinnya sudah lebih dari 120 persen bekerja PTM 100 persen," ungkapnya. 

Kendati demikian, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap varian Covid-19, Omicron yang penyebarannya begitu cepat. 

"Kita minta masyarakat tetap waspada hati-hati dan juga laksanakan prokes secara disiplin dan ketat," ucapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X