Viral Kecelakaan Beruntun 4 Mobil di Tol JORR, Begini Kronologinya

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:46 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Tol JORR Km 15 sebelum exit Tol Ancol menuju Bandara Soekarno Hatta hingga viral di media sosial. Kecelakaan ini melibatkan empat mobil.

Dilihat Indozone di akun Instagram @tmcpoldametro, tampak sebuah video menampilkan kondisi mobil yang ringsek. Mobil ringsek tersebut akibat terlibat kecelakaan beruntun.

"Terjadi kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan roda empat di Km 16 sebelum exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta. Saat ini sedang dalam penanganan. Situasi arus lalu lintas di lokasi tersendat," tulis akun @tmcpoldametro seperti dilihat pada Selasa (11/1/2022).

Dikonfirmasi, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno membenarkan adanya insiden kecelakaan beruntun tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.35 WIB.

Kecelakaan bermula dari sebuah kendaraan yang tak diketahui plat nomornya melakukan pengereman secara mendadak hingga mengakibatkan kecelakaan.

"Kendaraan dari arah Tanjung Priok mengarah pluit atau bandara setibanya di TKP kendaraan Avanza mengerem karena di depannya mengerem secara mendadak sehingga tertabrak kendaraan di belakangnya," kata Sutikno.

Akibatnya, sebanyak empat mobil terlibat kecelakaan. Polisi menyebut pemicu kecelakaan akibat tidak adanya jarak antar mobil.

"Diduga kecelakaan beruntun tak terhindarkan lantaran keempat kendaraan tidak bisa jaga jarak," beber Sutikno.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Para korban hanya mengalami kerugian kerusakan kendaraan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X