Pria Gangguan Jiwa Mau Bacok Warga di Tangerang, Ujungnya Didor Polisi 

- Selasa, 29 Juni 2021 | 10:53 WIB
Ilustrasi pembacokan. (INDOZONE/ilustrasi).
Ilustrasi pembacokan. (INDOZONE/ilustrasi).

Seorang pria yang mengalami gangguan jiwa berinisial M (45) nekat ingin membacok warga hingga anggota polisi di Kabupaten Tangerang. Beruntung, polisi berhasil menggagalkan aksi nekat pelaku dengan cara menembak pelaku.

Insiden ini bermula saat adanya warga yang mendatangi Polsek Kronjo untuk mengadu jika dirinya hendak dibacok oleh pelaku yang tidak dikenal oleh warga tersebut pada 27 Juni 2021 malam kemarin. Warga beserta polisi pun mendatangi TKP yang terletak di Jalan raya Pulau Cangkir Ds, Kronjo, Kabupaten Tangerang.

"Sesampainya di TKP, pelaku tersebut langsung menyerang anggota Polsek Kronjo dan saksi-saksi menggunakan golok," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Bripka Yaya yang merupakan anggota Polsek pun sontak memberikan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak dua kali agar pelaku menghentikan aksinya. Namun, pelaku menghiraukan dan tetap berusaha menyerang warga termasuk polisi.

Baca Juga: Tegaskan Tak Ada Wacana "Lockdown" di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Fokus PPKM Mikro

"Memberikan tembakan peringatan dua kali ke atas akan tetapi pelaku tidak mengindahkan dan akan membacok warga sehingga Bripka Yaya menembak ke arah pelaku dan mengenai pinggang sebelah kanan," beber Wahyu.

Pelaku pun seketika roboh dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dalam proses evakuasi ke RSUD Balaraja, pelaku dinyatakan meninggal dunia.

Dari tangan pelaku, polisi menyita golok dan potongan besi batangan. Setelah didalami oleh polisi, ternyata pria tersebut masuk dalam kategori orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Menurut keterangan orang tua pelaku dan warga, pelaku tersebut ada kelainan jiwa  atau ODGJ," kata Wahyu.

Mengenai kasusnya sendiri, Wahyu menyebut pihak keluarga sudah menerima musibah ini dan tidak mempermasalahkannya.

"Pihak keluarga sudah membuat pernyataan dan menerima kejadian tersebut," pungkas Wahyu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X