Tuding Jakpro Tak Punya Duit Bangun Sirkuit Formula E, PSI: Makanya Jual Tiket Diawal

- Kamis, 17 Februari 2022 | 12:05 WIB
Desain sirkuit Formula E Jakarta. (Dok. Jakrpo)
Desain sirkuit Formula E Jakarta. (Dok. Jakrpo)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menuding kalau PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tidak memiliki dana untuk membuat lintasan atau sirkuit Formula E.

Hal itu dilontarkan Anggara bukan tanpa alasan. Ia menduga penjualan tiket Formula E pada Maret mendatang, karena anak buah Gubernur Anies Baswedan ini tidak memiliki modal lagi untuk membangun trek balap.

Anggara pun memperkuat pernyataannya karena hingga saat ini, belum jelas pihak-pihak yang akan menjadi sponsor ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut.

"Kami khawatir Formula E ini minim sponsor atau bahkan tidak ada sama sekali. Makanya jangan-jangan penjualan tiket di awal, sebagai salah satu cara Jakpro dapat modal pembangunan sirkuit," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Pilunya Anak Dorce Pegang dan Tatap Foto Ibunya di Pemakaman: Kangen Banget Mama

Dugaannya semakin menguat setelah Jakpro memaparkan di rapat Komisi C pada Rabu (16/2/2022) kemarin, bahwa BUMD milik Pemprov DKI mencatat kerugian hingga Rp248 miliar di kolom laba bersih, meski pendapatnya mencapai Rp759 miliar.

"Kami melihatnya semakin aneh. Studi kelayakan dan sponsor tidak dibuka, sirkuit belum jadi, tiket sudah ingin dijual," tambah Anggara.

Partai yang dipimpin Giring Ganesha ini juga meragukan pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, bisa rampung tepat waktu. Sebabnya, gelaran itu akan dilakukan pada Juni mendatang.

"Sekarang kami tanya, apa jaminannya bahwa sirkuit akan selesai tepat waktu? Ini nanti kalau ada apa-apa yang rugi rakyat loh. Kalau dijamin hanya berdasarkan keyakinan, apa bisa dipertanggungjawabkan?" terangnya.

"Jangan kami bertanya begini dianggap benci, ini ada uang rakyat di dalamnya loh, bukan urusan suka atau tidak," kata Anggara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X