2 Anak Buah Mengundurkan Diri di Tengah Anggaran Aneh, Ini Kata Anies

- Jumat, 1 November 2019 | 20:24 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Belum lama ini 2 bawahan Gubernur Anies Baswedan mengundurkan diri di tengah rencana anggaran 2020 yang menghebohkan publik. Mengenai hal itu,  bagaimana tanggapan Anies?

Adapun pejabat yang mengundurkan diri adalah Kepala Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI, Edy Junaedi, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sri Mahendra.

"Jadi Pak Mahendra kemarin beliau menyampaikan kepada saya dan beliau sampaikan bahwa dia akan aktif di sana dan di sini. Dia memilih untuk orang lain. Saya bilang putusan itu kita hormati, Pak Mahendra," kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Mengenai Edy, Anies mengatakan dirinya belum bertemu secara langsung. Anies belum tau alasan Edy memutuskan mundur sebagai Kadisparbud DKI.

"Adapun terkait Pak Edy, beliau belum pernah ketemu saya, belum pernah menyampaikan. Beliau menyerahkan surat pengunduran diri, tapi belum ketemu dan belum ada informasi lebih jauh. Dari informasi yang disampai kepada kita, memang pada hari ini ibunda beliau sedang sakit dan beliau tidak berada di Jakarta karena mengunjungi ibunya yang sedang sakit. Jadi kebetulan saja waktunya bersamaan," ungkap Anies.

Saat ditanya apakah pengunduran diri keduanya akan mengganggu  penyusunan anggaran, Anies mengatakan tidak. Dirinya sudah menunjuk Plt Kepala Bappeda, yaitu Suharti.

"Kalau terkait pembahasan, insyallah tidak. Nanti akan ada Plt-nya, sudah disampaikan tadi langsung. Insyaallah selama ini juga Ibu Suharti sudah mendampingi Bappeda, jadi selama beliau di sini satu bulan lebih, itu salah satu tugas beliau adalah bekerja bersama Bappeda," ucapnya.

Untuk diketahui, Bappeda adalah pihak yang bertanggung jawab menyusun rencana anggaran DKI Jakarta.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X