FOTO: Potret Cantik Putri Elisabeth, Calon Ratu dari Kerajaan Belgia

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 11:28 WIB
REUTERS/Yves Herman
REUTERS/Yves Herman

Putri Elisabeth dari Belgia merayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan gelaran acara mewah di Istana Kerajaan Brussels pada 25 Oktober 2019. Elisabeth, pewaris takhta kerajaan, terlihat didampingi kedua orang tuanya, Raja Philippe (59) dan Ratu Mathilde (48).

-
REUTERS/Yves Herman

Dalam kesempatan itu, Putri Elisabeth berpidato dan mengaku merasa sangat terhormat dengan perayaan mewah di hari ulang tahunnya itu, lengkap pula dengan penampilan para penari balet dari Royal Ballet School of Antwerp.

"Delapan belas tahun adalah transisi menuju kedewasaan. Inilah awal negara ini dapat mengandalkan komitmen saya," ucap Elisabeth dalam pidato singkatnya.

-
REUTERS/Yves Herman

Raja Phillipe ketika itu tampak berseri-seri melihat putrinya. Di akhir pidato Putri Elisabeth, Raja Philippe memberikan sebuah medali, Ordo Leopold. Ordo Leopold adalah ordo kesatria atau kesatria tertua di Belgia yang didirikan pada Juli 1832, ketika Belgia memperoleh kemerdekaan.

"Selamat ulang tahun, Elisabeth yang tersayang. Rentangkan sayapmu, bersenanglah. Inilah yang saya harapkan sejak lama kepadamu dengan sepenuh hati," ujar Raja Philippe.

-
REUTERS/Yves Herman

Sang ibu, Ratu Mathilde pun tak kuasa menahan air mata melihat putrinya yang masih remaja menyampaikan pidato di ruangan yang dihadiri tamu-tamu kerajaan. Acara itu juga disiarkan langsung di tiga saluran televisi terbesar di Belgia.

-
REUTERS/Yves Herman

Putri Elisabeth terlihat mengenakan gaun trench coat berwarna putih yang dirancang khusus dengan ikat pinggang. Persis seperti penampilan ibunya yang elegan, Elisabeth mengenakan sepatu hak suede untuk perayaan itu.

-
REUTERS/Yves Herman

Kakek-nenek Putri Elisabeth, mantan Raja Albert II dan istrinya Ratu Paola, serta saudara-saudara kandungnya yaitu Pangeran Gabriel (16), Pangeran Emmanuel (14), dan Putri Eleonore (11) juga hadir dalam kesempatan itu.

-
REUTERS/Yves Herman

Hari itu menjadi tonggak sejarah karena Putri Elisabeth sudah dirasa cukup mampu untuk naik takhta. Jika tiba saatnya kelak, putri yang juga dijuluki 'Duchess of Brabant' ini akan menjadi wanita keturunan Kerajaan Belgia yang pertama kali menjadi Ratu Belgia.

-
REUTERS/Yves Herman

Putri Elisabeth diketahui mengenyam pendidikan asrama di United World College of the Atlantic terletak di Kastil St Donat abad ke-12 di Vale of Glamorgan. Sebelumnya, ia pernah belajar di perguruan tinggi Sint-Jan Berchmans. Elisabeth fasih berbicara bahasa Prancis, Inggris, Belanda, dan Jerman.

-
REUTERS/Yves Herman

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X