KitoRato Buka Peluang Disabilitas untuk Berwirausaha

- Minggu, 24 November 2019 | 10:21 WIB
Saldi Rahman, salah satu pendidi komunitas KitoRato. (Indozone/Nani Suherni)
Saldi Rahman, salah satu pendidi komunitas KitoRato. (Indozone/Nani Suherni)

Empat penyandang disabilitas asal Sumatera berkolaborasi mendirikan komunitas Kampus Bisnis Kito Rato. Dari sinilah Alistia (Lampung), Saldi Rahman (Padang), Rendy Agusta (Pekanbaru) dan Oktra (Palembang) membuka peluang usaha untuk para disabilitas. 

Saldi, Rendy, Alistia dan Oktra ingin para disabilitas lainnya bisa mengikuti jejak mereka yang telah membuka bisnis kopi yang diberi brand KitoRato. Sabtu (23/11) kemarin, keempatnya memperkenalkan tempat usaha barunya di Ciater, Tangerang Selatan. 

Tak hanya ingin menjadi inspirasi para disabilitas lainnya, empat pemuda asal Sumatera ini juga mengajak para disabilitas lain yang ingin bergabung dengan Kampus Bisnis KitoRato. 

"Sekarang kami sudah ada 20 anggota, kalau mau join kirim CV (curriculum Vitae) ke kami" ujar Saldi.

Apa kriterianya? karena ini memang dibentuk untuk membangkitkan semangat usaha para disabilitas, maka syarat utamanya adalah mereka yang berstatus disabilitas. Kemudian punya semangat dan kemauan berbisnis.

"Sesuai tujuan kami, ini memang untuk disabilitas, dengan syarat dia memang punya kemauan usaha," tambahnya.

Saldi menjelaskan, para anggota Kampus KitoRato diajarkan teori sebelum terjun usaha. Kegiatan kampusnya juga hanya berlangsung di akhir pekan. 
Menariknya, beberapa trainer yang memberikan pendidikan merupakan para disabilitas yang sudah sukses dalam berwirausaha. 

Keren bukan? So, mari gabung mereka!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X