Sosok Eko Purtjahjanto Guru yang Diancam Usai Kritik Jalan Desa Cijalingan Rusak Parah

- Jumat, 12 Maret 2021 | 16:14 WIB
Eko Purtjahjanto guru SMP Negeri 1 Cijalingan yang diancam usai unggah jalan rusak. (Facebook)
Eko Purtjahjanto guru SMP Negeri 1 Cijalingan yang diancam usai unggah jalan rusak. (Facebook)

Eko Purtjahjanto guru SMP Negeri 1 Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi perbincangan setelah mengunggah video jalan rusak di desanya.

Bukannya intropeksi diri dan melakukan koreksi terhadap kondisi di Desa Cijalingan, para perangkat desa malah memarahi Eko dengan nada ancaman.

Belakangan diketahui setelah perangkat desa memaki-maki, sang guru kemudian meminta maaf di dalam akun Facebook .

"Saya Eko Purtjahjanto ingin mengklarifikasi perihal postingan saya di media sosial Facebook ini mengenai foto jalan yang rusak," kata Eko dalam akun Facebooknya seperti yang dikutip Indozone, Jumat (12/3/2020).

Dia menyatakan tidak ada maksud apa pun dengan menjelekkan pihak mana pun terkait dengan unggahan jalan rusak yang ditanami pohon oleh warga.

-
Foto jalan rusak hingga Eko diancam oleh perangkat desa. (Ist)

 

"Maka dengan itu dengan hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Cijalingan beserta perangkat pemerintahannya," katanya.

"Atas postingan saya yang kemarin tangal 8 Maret 2020  saya sekali lagi meminta maaf yang sebesar-besarnya."

Diektahui sosok Eko memang terbilang kritis terhadap kondisi lingkungannya. Dia kerap vokal terhadap apa yang dilihatnya tidak sesuai dengan kenyataan.

Bahkan jejak digitalnya juga terekam mengkritisi terkait situasi belajar mengajar di sekolah saat di tengah pandemi. Di mana guru dan murid harus belajar online di rumah. 

"Wajah Smpn Satu Cicantayan.... Pukul 08:00.....yg biasa rame oleh siswa Necan-135, kini rame oleh suara semut, jangkrik, rayap," tulisnya di Facebook.

Dilabrak perangkat desa

Seperti yang diketahui Desa Cijalingan seketika menjadi heboh di media sosial setelah seorang guru yang memposting jalan rusak di desa itu malah jadi sasaran kemarahan perangkat desa.

Informasi yang dihimpun Indozone, guru tersebut bernama Eko Purtjahjanto yang kemudian mengunggah video jalan rusak hingga ditanami pohon pisang oleh warga sekitar.

-
Eko Purtjahjanto diancam usai unggah jalan rusak di Facebook.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X