Antisipasi Teror Bom, Wagub DKI: Kalau Ada yang Mencurigakan, Laporkan!

- Senin, 29 Maret 2021 | 14:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai upaya antisipasi dan pencegahan dari masyarakat terkait masalah teror bom sangat penting untuk dilakukan.

Pasalnya, menurut politisi Partai Gerindra ini DKI Jakarta merupakan kota yang padat, vital, serta strategis. Sehingga, apabila ada hal yang mencurigakan untuk melaporkan kepada aparat kepolisian.

"Sekali lagi, yang tidak kalah penting upaya dari masyarakat itu sendiri untuk membantu kita semua melakukan pencegahan," ucap Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

"Apabila ada informasi, perilaku yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada kami atau langsung kepada aparat keamanan, kepada kepolisian," tambahnya.

Selain itu, Riza pun menyebutkan kalau pihaknya akan meningkatkan keamanan, apalagi pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik, kejadian pemboman tidak terjadi di Jakarta dan tempat-tempat lainnya setelah kejadian kemarin," tandas Riza Patria.

BACA JUGA: Kapolda Metro: Terduga Teroris Diamankan di Bekasi, Diduga Miliki Bom

Seperti diketahui, sebuah ledakan yang berasal dari bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10.28 WITA, Minggu, 28 Maret 2021.

Tercatat setidaknya belasan orang luka-luka akibat insiden ini. Bom bunuh diri itu meledak di luar gereja yang pada saat itu jemaat gereja sedang melakukan ibadah di dalam gereja.

 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X