Kisah Bocah Korban Bullying di Pangkep Jualan Jalangkote Demi Bantu Orangtua

- Senin, 18 Mei 2020 | 10:12 WIB
Rizal, bocah korban bullying di Makassar (Facebook/Abans Syahband)
Rizal, bocah korban bullying di Makassar (Facebook/Abans Syahband)

Rizal, bocah sekolah dasar (SD) di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menjadi korban bullying anak-anak di kampungnya. Salah satunya yaitu Firdaus berusia 26 tahun.

Rizal yang berusia 12 tahun diketahui berjualan jalangkote atau pastel keliling di kampungnya. Ia berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya. Sang ibu yang membuat jalangkote tersebut. Sementara ayahnya berprofesi sebagai tukang bentor atau becak motor.

Kisah Rizal tersebut dituliskan oleh akun Abans Syahband dalam akun Facebooknya pada Senin (18/5/2020). 

"Karena masa pandemi sehingga hasil bentor tidak bisa menutupi biaya kebutuhan keluarga, adik Rizal tidak patah semangat demi membantu ibu membelikan susu adiknya yg berumur 1 bulan. Rizal tetap jualan jalangkote tapi sayangnya mendapatkan perlakuan tidak terpuji oleh beberapa remaja tersebut," tulis Abans yang satu daerah dengan Rizal di Sulawesi Selatan.

Setelah videonya viral di media sosial, Rizal mendapat simpati dari banyak orang. Ada yang memberinya sepeda. Saat sepeda tersebut diberikan kepadanya, Rizal senang. Ia akan menggunakan sepeda tersebut untuk jualan jalangkote. Dalam foto-foto yang dibagikan, Rizal nampak tersenyum saat menerima sepeda tersebut.

-
Rizal, korban bullying mendapat hadiah sepeda (Facebook/Abans Syahdan)

Selain sepeda, bantuan lain yang diterima Rizal yaitu beasiswa pendidikan hingga SMA yang diberikan oleh Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah. Selain beasiswa, Rizky juga memberikan bantuan uang tunai kepada korban dan keluarganya.

Artikel menarik lainnya

Bocah Korban Bullying di Makassar Dapat Beasiswa hingga Lulus SMA

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Banting Setir' Jadi YouTuber Edukasi Makan Ikan

Polisi Dianiaya OTK, 3 Pucuk Senpi Dibawa Kabur Pelaku

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X